Saya mulai suka memasak saat kelas 7 SMP. 

Yang membuat saya suka memasak adalah karena saya suka mencoba berbagai rasa makanan yang belum pernah saya coba.

Dan saya akan memberikan 2 Resep makanan yang pernah saya coba.

1.Mie Goreng Jawa

Bahan-Bahan

-Mie telur, seduh - 250 gram

-Ayam goreng / rebus kemudian suwir - 1 paha

-Telur - 2 butir

-Bakso, iris tipis - 5 butir

-Udang - 2 buah (opsional)

-Kol, iris kasar - 2 lembar

-Sawi hijau, iris kasar - 3 lembar

-Tomat, potong jadi 3 bagian - 1/2 buah

-Daun bawang, iris serong - 2 batang

-Kaldu ayam - 50 ml

-Garam - 1/2 sdt

-Penyedap - 1/2 sdt

-Kecap manis - 3 sdm

•BUMBU HALUS:

-Bawang putih - 3 siung

-Kemiri - 1 butir

-Merica - 1/4 sdt

-Ebi - 1/2 sdm

2.Seblak

Bahan-Bahan:

-1 buah paha ayam, direbus, disuwir

-50 gram makaroni

-150 gram kerupuk putih

-4 buah sosis, dipotong-potong

-2 lembar kol, diiris

-5 buah bakso, diiris tipis

-50 gram kwetiau

-1 butir telur, dikocok lepas

-2 batang caisim, dipotong 2 cm

-1/4 sendok teh merica bubuk

-1 batang daun bawang, diiris

-2 sendok teh garam

-50 gram taoge

-1/4 sendok teh gula pasir

-600 ml air

-2 sendok makan minyak untuk menumis

-Bumbu yang Dihaluskan:

-2 cm kencur

-2 siung bawang putih

-3 butir bawang merah

-4 buah cabai merah keriting

~SELAMAT MENCOBA~😊